Jogja Garuk Sampah Perform di Pinasthika Creativestifal XVIII

Ajang festival tahunan Pinasthika Creativestifal kembali diselenggarakan tahun ini di Monumen Jogja Kembali, 15-16 Desember 2017. Event yang mempertemukan beragam perusahaan dan pegiat periklanan dan desaiagn creative anak muda jaman now.

Untuk memeriahkan kegiatan tersebut, Pinasthika Creativestifal memboyong para creator muda yang bergelut di bidang tersebut dalam rangkaian seminar dan talkshow. Beberapa orang yang akan dihadirkan diantaranya ada pembicara Chow Kok Keong dari Hakuhodo Indonesia yang akan membahas betapa pentingnya sebuah perpaduan antara teknologi dan ide creatif.

Selain itu, akan hadir pula Putra Dwi Karunia (Founder Bro.do Footwear), Rex Marindo (Founder Warunk Upnormal, Nasi Goreng Mafia & Upnormal Coffee Roaster) yang akan membuka wawasan para pengusaha muda untuk aktif melihat peluang di jaman serba cepat in. Lucy Novita (Creative & Strategy Director Kaskus) dan Diki Satya (VP Content & Distribution GO-JEK) yang akan berbagi bagaimana kreatifitas bisa mempengaruhi sebuah perusahaan yang bahkan bergerak di bidang kreatif. Karya dan finalis para peserta dan produk produk kreatif serta ada booth artisan food bisa dilihat langsung pada 15-16 Desember 2017 di hall Monumen Jogja Kembali.

Sebagai pembuka rangkaian kegiatan Pinasthika Creativestival ke- XVIII, dihadirkan pula tokoh lokal yang tidak kalah pentingnya yang berperan di kalangan anak muda Jogjakarta. Kegiatan tersebut dikemas dalam tema "Creative Sharing: Hobi Kok Migunani". Dalam sharing tersebut dipandu oleh moderator Mas Agung Purwandoro (pimpred KRJogja.com) dan menghadirkan Mas Towil  (Presiden Jogja Republik Onthel) dan Mas Bekti Maulana (Kordinator Gerakan Jogja Garuk Sampah).


Dalam kesempatannya berbagi ilmu, Mas Bekti Maulana memaparkan beragam pengalamannya di dalam gerakan JGS dari awal terbentuknya hingga sampai saat ini. Perlu di ketahui bersama bahwa JGS atau yang dikenal dengan Jogja Garuk Sampah merupakan sebuah gerakan sosial masyarakat yang bergerak di bidang lingkungan dengan kegiatan rutin seperti gotong royong bersih lingkungan pungut sampah di Jogja dan sekitarnya, bersih-bersih sampah visual yang mengganggu ketertiban di jalan raya hingga mengambil peran sebagai agent perubahan untuk mengajak masyarakat luas agar lebih peduli terhadap lingkungan sekitar, minimal tidak membuang sampah sembarangan.

Atas kesempatan dan waktunya yang diberikan Pinasthika Creativestifal XVIII, JGS yang diwakili oleh mas Bekti mengucapkan banyak terima kasih. Harapannya, semoga kerja sama ini dapat terjalin selama-lamanya dan apa yang telah di sampaikan dalam sharing bersama dapat bermanfaat kita semua. Berikut penuturan mas bekti untuk Pinasthika Creativestival XVIII

0 Response to "Jogja Garuk Sampah Perform di Pinasthika Creativestifal XVIII"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel